Mengatasi Ads.txt Pada Platfrom Blogger Dengan Baik Dan Benar

Hallo sahabat didi , bagaimana kabar kalian nih ? yang pasti sehat selalu ya amin. Nah kali ini saya akan memberitahu bagaimana Mengatasi Ads.txt Pada Platfrom Blogger Dengan Baik Dan Benar.Nah jika kalian seorang blogger atau pulbiser  adsanse tentunya kalain tidak asing dengan Ads.txt ini ya .Tapi jika belom tahu, oke saya jelaskan sedikit ya.

Apa sih Ads.txt itu ?

Nah bagi kalian para blogger pemula tentunya masi bertanya ya apa sih Ads.txt itu ? ya, Ads.txt itu adalah (Authorized Digital seller), yang merupakan Inisiatif AIB (Advertising Bureau Tech Lab ) untuk meningkatkan dan menyempurnakan transparansi dalam periklanan terprogram.


Ads.txt


Lalu bagaimana Cara Mengatasi Warning sebagai berikut di akun Google Adsanse ?

 "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda''
 Nah cara untuk mengatasinya cukup mudah ya .kali ini saya akan memberi kalian cara atau tutorialnya berikut Rincianya :

1.Masuk ke Dashboard Blogger
2.Lalu klik menu Setelan/setting
3.Pilih Prefensi Penelusuran
4.Bagian paling bawah , Monetisasi Ads.txt kustom klik EDIT dan klik Ya.
5.lalu masukan  kode di bawah ini  dan ganti dengan ID Publiser Akun Adsanse kalian.

 google.com, pub-9631050609995591, DIRECT, f08c47fec0942fa0
 Untuk mendapatkan kode tersebut sebenarnya tanpa harus mengubah id publiser kalian bisa klik Perbaiki sekarang pada warning atau peringatan di akun google adsanse ,lalu klik tombol download. setelah itu bisa kalian copy paste dan tempelkan di ads.txt pada blogger. tapi agar lebih mudah kalain bisa pakai cara yang sudah saya berikan di atas.

Setelah kalian tempelkan kode di atas  dan simpan , tunggu kurang lebih 24 jam untuk menunggu hasilnya . jika sudah maka hasilnya akan seperti ini :

Ads.txt


Kalian bisa cek di halaman Akun google adsanse kalian di menu tanda lonceng /notifikasi jika berhasil maka akan ada tanda ceklis .

Oke mungkin itu saja syang dapat saya berikan di artikel Mengatasi Ads.txt Pada Platfrom Blogger Dengan Baik Dan Benar, mudah mudaha setelah kalian membacanya ,kalian mendapatkan informasi yang mudah mudahan bisa bermanfaat.



EmoticonEmoticon