Cara Setting Robot.txt Dan Tag Tajuk Robot Khusus Yang Benar Dan Aman Pada Blog

Cara Setting Robot.txt Dan Tag Tajuk Robot Khusus Yang Benar Dan Aman Pada Blog, Agar konten Postingan dalam blog kita dapat di rayapi atau di indek oleh mesin pencarian di google tentunya kita perlu menyetting Robot Txt,  serta tag tajuk robot khusus pada setingan blog kita ya.salah satu alasan kenapa kita harus menyetting robot txt kita yaitu selain dapat di rayapi robot juga agar blog kita Seo Friendly tentunya. selain itu fungsi utama robot txt pada blog kita yaitu untuk mengatur page atau halaman serta direktori mana yang boleh di indek oleh mesin pencari. Lalu bagaimana cara setting robot txt pada blog kita?

- Setting Robot txt yang aman 

Nah untuk cara yang benar dan aman kalian bisa setting robot txt menggunakan setting robot txt asli bawaan blogger ya atau biasa di sebut robot txt default.Nah berikut adalah robot txt deflault dari blogger ya:

- Robot Txt Default :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: https://Alamat blog-kalian.blogspot.com/sitemap.xml

Nah lalu bagaiamana cara menerapkanya ke blogger ? 

Berikut Langkah langakah Penerapan robot txt pada blogger :

1. Setelah masuk pada blogger pilih blog yang akan kalian setting, cari menu Setelan dan klik, lalu klik pada Prefensi penelusuran. Aktifkan robot txt khusus lalu tempel kode di atas seperti gambar di bawah ini . 


Setting Robot Txt Blogger



- Setelah Itu Setting Tag Tajuk Robot Khusus !

2. Setelah kalian menyetting robot txt khusus ,kalian juga harus menyetting Tag tajuk robot khusus ya,  dengan langkah langkah menu Setelan - Prefensi Penelusuran - Aktifkan Tag Tajuk Robot Khusus, lalu setting sesuai gambar di bawah ini ya.


Setting Robot Txt Blogger


Nah, settingan di atas bertujuan agar mesin pencari di perbolehkan merayapi semua isi blog kalian. akan tetapi tidak di perbolehkan mengindek laman arsip serta penelusuran ya.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaiakan di artikel Cara Setting Robot.txt Dan Tag Tajuk Robot Khusus Yang Benar Dan Aman Pada Blog,semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang mudah mudahan bisa bermanfaat.

13 komentar

Terima kasih ya atas tips sampeyan.

Terimakasih mas atas infonya. Mohon jg untuk berkunjung ke blog saya mas priabuaya.xyz

Bang yang saya tetep gaada di pencarian Google

Makasih gan... di limpahkan pahalanya

mas punya saya kok masih gagal ,saya sudah pakai domain .com apakah itu di scrip tetap pakai alamt blogger yaa ,saya cobanya https://dyasxp.com/sitemap.xml

terimakasih ya buat temen temen semuanya

This comment has been removed by the author.

Terima kasih atas share ilmunya mas. Mohon mas didi bersedia kunjungan ke blog saya https://opinijurnalis.blogspot.com salam sukses mas didi. Matur suwun

makasih tipsnya kak jangan lupa berkunjung ke blog saya https://caratekno0.blogspot.com dan coment tentang apa yang kurang


EmoticonEmoticon